February 10, 2011

Membongkar Sejarah Multiply

Pagi menjelang siang kawan semua….  Pada hari kesempatan kali ini insico akan berbagi informasi tentang multiply.com. Mungkin, satu kata ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Tapi ada pula yang masih merasakan aneh plus bertanya-tanya apa sih itu “Multiply”.  Makanan atau apa tuch. Heeeee,  habis barusan sarapan sih, jadi masih kebayang yang namanya makan. Yups… bagi kawan-kawan yang belum kenal apa itu [multiply] jangan kawatir, nanti kita coba kupas bersama apa itu yang namanya Multyply. Maaf untuk kawan-kawan senior (Red. Master Bloger) kalo ulasan kami kurang pasa, mohon koreksinya. Okey, langsung saja apa sih itu yang namanya “Multiply”.

Setelah kemarin kita kuliti bersama tentang Sejarah Si-eMbah Google dan  juga Sejarah Friendster. Pada kesempatan kali ini Kita bongkar sejarah Multiply. Multiply adalah sebuah situs jejaring sosial dengan fitur yang memungkinkan orang untuk saling-berbagi beberapa media, seperti foto, video, maupun blog. Multiply juga bias dikatan sebagai sebuah stimulus dalam semangat Sosial Belanja tujuan yang terasa seperti kunjungan dengan teman-teman ke mal Belanja, tapi lebih cepat dan lebih nyaman. Koq bias jawabnya yach bisa lah (Sule Mode on untuk saati ini tidak berlaku “Oh Tidak Bisa”). Heee… mengapa demikian? Karena multiplay designnya adalah desain semangat social, baik itu di segala aspek, tak terkecuali, dalam aspek ekonomi (belanja).

Oh ya…. Multiply (Baca multiply.com) menyediakan layanan blog. Blog yang diposting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad. Dimungkinkan pula untuk mem-posting via surat elektronik atau MMS. Pengguna juga dapat memberikan komentar terhadap sebuah film atau buku, dan pengguna juga dapat berbagi jadwal acara berdasarkan kalender.

Multiply pada dasarnya focus bidikannya lebih kepada aspek layanan jaringan sosial dengan menekankan pada yang memungkinkan pengguna untuk berbagi media - seperti foto, video dan entri blog - dengan "dunia nyata" jaringan mereka. Pada tahun kemarin (bulan September 2010), Multiply menjadi "Toko Sosial Terbesar" di Asia Tenggara dengan jumlah pedagang lebih dari 70.000 dan 20 juta pengunjung unik. Wou keren. MANTUL (Mantap Betul).

Salah satu hal pokok yang membuat website Multiply ini menjadi popular adalah perkembangan dari Multiply itu sendiri yang relatif stabil, sehingga sepanjang tahun 2006 Multiply mencapai pertumbuhan 500% dalam jumlah anggota, page view dan jumlah post. Pada tanggal 13 November 2006, Multiply meluncurkan versi 3.0 dari layanannya. Multiplay (red. site) pada bulan Maret 2007 telah melewati jumlah 4 juta pengguna terdaftar. Weleh weleh…. Humzzz !!!

Wokey…. Tadi sudah kita kupas bersama apa itu Multiply. Sekarang kita kupas bersama, siapa sih yang mendirikan website multiply itu? Multiply didirikan oleh Peter Pezaris. Multiply berpusat di Boca Raton, Florida. Multiply didirikan pada bulan Desember 2003. Kemudian perusahaan ini pada bulan Maret 2004 meluncurkan website layananan jaringan social dengan nama http://www.multiply.com yang akrab dengan sebutan “Multiply



Peter Pezaris sendiri merupakan pendiri, Presiden, dan CEO Multiply. Sebelum mendirikan Multiply, Peter bekerja sebagai Presiden Operasional dan Pengembangan Produk di CBS SportsLine.Com dimana ia bertanggungjawab terhadap operasi teknologi dan computer. Selain di bidang itu ia juga  bergekut dibidang pemrograman dan produksi. Ia mengawasi jalannya NFL.Com, PGATour.Com, CBS.SpostsLine.Com, dan MVP.Com yang melayani jutaan halaman pertahun kepada 10 juta pelanggan. Oh ya, bagi kawan-kawan yang ingin tahu akunya Sang pendiri Multiplay bias jiga lho. Account Peter Pezaris di multiply adalah http://pez.multiply.com/

Wokey… sampai disini dulu share infonya. Semangat Pagi.






Artikel Terkait INSICO:

1 comments:

waaah bagus nih.. artikelnya saya coba dalami ya mas untuk saya tuliskan kembali di blog saya, kebetulan saya baru saja migrasi ke blog multiply karena tertarik dengan fitur e-commersnya..

thanks..

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More