April 29, 2011

Cara Sederhana Impor Data Wordpress ke Blogspot

Apakah kawan ingin mengimpor data postingan blog Wordpress ke Blogspot? Ada beberapa cara sich yang ditawarkan, akan tetapi kalau menurut saya cara sederhana impor data WordPress ke Blogspot (Blogger) yang termudah dengan menggunakan cara mengekspor data postingan pada wordpress terlebih dahulu, baru setelah itu kita convert data postingannya menjadi file blogger/Blogspot. sehingga nantinya postingan ataupun data-data filenya di wordpress bisa kita salin posting kembali di blog blogspot kita. Cara mengconvert data wordpress ke blogger bisa anda lakukan melalui aplikasi web online wordpress2blogger (blogspot), cara ini tidak lebih sama ketika anda mengimport data postingan pada blog Blogger ke Wordpress. Akan tetapi cara mengimport data blogspot ke wordpress tentunya tidaklah rumit bagi yang sudah sering. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share cara sederhana mengimpor data wordpress ke blogspot, adapun caranya sebagai berikut:
  1. Silahkan anda login ke acount Wordpress anda, setelah itu masuk ke Dashboar blog wordpress pilihlah link pada tab Tool (Pengaturan) kemudian pilih Ekspor, atur data/postingan apa saja yang hendak anda eksport. Kemudian apabila sudah selesai mensettingnya, baru anda download file WordPress ekspornya dengan mengklik Download Eksport File dan jangan lupa simpan file tersebut dikomputer anda.
  2. Langkah Selanjutnya, silahkan anda masuk di Wordpress2Blogger, kemudian browse dokumen yang telah anda download (eksport) dari wordpres tadi. Setelah itu silahkan klik Convert dan tunggu sejenak hingga proses pengconvertannya sampai kelar, jika sudah paripurna proses konvetnya simpan filenya di komputer anda. File ini yang nantinya akan menjadi data isi postingan anda atau data yang dari wordpress yang sudah eksport dan siap untuk disajikan di blog blogspot anda.
  3. Langkah yang terakhir adalah mengimport file data postingan dari hasil convert eksport WordPress ke Blogger. Silahkan anda masuk ke Dasbor Blogger anda, kemudian pilih Pengaturan kemudian Tab Dasar dan Klik "Impor" untuk memulai impor data postingan blog wordpress ke Blogspot.
  4. Tunggu sampai selesai proses pengimporannya maka nanti akan muncul beberapa keterangan berapa entri masuk, banyak laman dan juga komentar. Anda bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan anda semua. Anda bisa menerbitkan semua entri, atau sebagian saja.
  5. Selamat mencoba dan silahakan kunjungi Wordpress2Blogger




Artikel Terkait INSICO:

1 comments:

Terima kasih, artikel ini telah membantu saya.
www.fauziep.blogspot.com

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More