June 21, 2013

Cara Setting Synchronize Windows 8

Cara Setting Synchronize Windows 8. Apabila Mac OS mempunyai fitur synchronize dengan iCloud, maka windows OS tidak mau kalah. OS Windows 8 sekarang telah ditambahi fitur untuk mensychronize setting komputer anda dengan skydrive yakni dengan melalui Microsoft account. Dengan fitur tersebut, maka anda dapat menyimpan semua setting komputer yang anda lakukan via cloud.

Berikut beberapa hal keuntungan anda dapat saat menggunakan Microsoft Account:
  • Mendownload aplikasi di windows store
  • Otomatis update windows
  • Synchronize settingan komputer, termasuk setting browser dan history-nya

Microsoft account merupakan nama baru dari Windows Live ID, yang merupakan kombinasi email dan password seperti apple id untuk menggunakan layanan seperti hotmail, messenger, skydrive, windows phone, Xbox live, dan outlook. Jika sebelumnya anda pernah login disalah satu layanan tersebut, berarti anda sudah memiliki Microsoft Account, jika belum, silahkan mendaftar terlebih dahulu di https://signup.live.com. Setelah anda berhasil membuat email anda, silahkan menggunakan email anda untuk mendaftar.

Cara Menggunakan Microsoft Account di Windows 8
Sebelum anda melakukan tahapan setinggan ini, terlebih dahulu pastikkan koneksi internet anda tetap stabil jdai nantinya saat anda melakukan pengaturan ini tidak mengalami kendala. Nahberikut etape-etapenya:
  1. Buka PC Setting dengan cara, Charm Menu ( Win + C ) – Setting - Change PC Setting, kemudian pilih sub menu User
  2. Klik switch to a Microsoft Account, kemudian masukkan password komputermu
  3. Masukkan Email Microsoft Account jika anda sudah memiliki, jika belum masukkan email yang ingin anda daftarkan sebagai Microsoft Account, Klik Next.
  4. Klik Sign Up for Microsoft Account jika anda belum mendaftarkan email tersebut atau Masukkan Password jika sudah memiliki, klik Next, kemudian Finish
  5. Anda akan diminta untuk men-trust komputer yang baru anda tambahkan ke dalam Microsoft account. Silahkan cek emailmu, kemudian klik confirm dan ikuti proses corfirmasinya
Cara melakukan Pengaturan Synchronize Windows 8
Untuk melakukan pengaturan synchronize, buka sub menu Sync Your Settings di PC Setting
Selanjutnya anda dapat melakukan pengaturan apa saja yang ingin anda sync
Synchronize windows 8 dengan Microsoft Account

Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa anda memerlukan Microsoft Account untuk menggunakan layanan-layanan dari Microsoft termasuk juga windows mobile phone atau tablet. Adapun untuk menggunakan windows store pun anda memerlukan akun ini. Selain itu untuk membuatnya sangatlah mudah tanpa kartu kredit, tidak seperti apple ID yang memerlukan langkah khusus agar bisa membuatnya tanpa kartu kredit. Jika anda menggunakan windows 8, maka sudah seharusnya anda memiliki Microsoft Account.




Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More