August 16, 2010

Plugin Polling Wordpress



WordPress poll plugin akan membantu pemilik blog/situs untuk mengumpulkan feedback berkualitas dalam postingan di WordPress dan meminta pembaca untuk menyampikan pendapatnya terhadap postingan blog ataupun website tersebut. Plugin tersebut juga mampu memancing visitor engagement guna mengembangkan konten mereka dengan artikel yang berkualitas. Untungnya, sekarang sudah ada beberapa plugin polling WordPress gratis yang bisa dengan mudah diintegrasikan ke dalam blog WordPress Anda. Berikut 10 plugin polling terbaik dan termasyhur yang saat ini beredar di ranah maya.

WP-Polls

Plugin ini sangat popular dan mampu dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Sang admin bisa memilih berbagai opsi untuk menampilkan polling dan cara pengguna berinteraksi dengan mereka. WP-Polls plugin menggabungkan sistem poll AJAX yang memiliki berbagai pilihan jawaban dan ditampilkan lewat teks, radio button atau checkboxes.

MicroPoll

MicroPoll bekerja dengan layanan MicroPoll dan akan menyajikan system polling yang simple untuk visitor blog Anda dengan menggunakan code javascript non-customizable. Setelah Anda menginstall plugin ini, yang harus Anda lakukan adalah meng-embed kode dari situs MicroPoll dan paste ke widget MicroPoll. Hasilnya adalah sebuah poliing widget yang simple namun elegan serta menarik.

WP Quick Polls

Selain dapat menampilkan hasil polling ke pengunjung lain, plugin ini akan hadir dalam bentuk grafis.

WP Easy Polls

Termasuk salah satu polling plugin WordPress non-tradisional yang langsung di setup untuk membantu kerja sang admin yang bisa membuat landing pages dengan mudah. Tampilan pertanyaan untuk polling hadir dalam bentuk grafis. WP Easy Polls adalah plugin gratis yang cukup mumpuni untuk melakukan proses polling

JR Poll

Salah satu plugin polling WordPress yang akan tampil di blog Anda sebagai widget. Data untuk tiap polling akan disimpan oleh plugin ini sehingga Anda bisa mengaksesnya di waktu yang berbeda atau dihapus jika Anda mau.

FlashPoll

Plugin poliing WordPress berbasis flash yang bisa dimodifikasi baik tampilan maupun cara pollingnya. Anda dapat merubah ukuran, warna, memajang banyak polling dan masih banyak lagi. FlashPoll plugin juga support untuk beberapa bahasa dan semua data polling disimpan dalam situs Anda serta mudah diakses dari panel admin.

PollDaddy Polls & Ratings

Plugin ini adalah tambahan dari layanan PollDaddy online polling. Bisa digunakan untuk mengatur rating dan polling langsung dari dashboard website WordPress. Mudah dimodifikasi dengan beberapa gaya polling yang bisa dipilih dan bahkan Anda dapat menerapkan gaya polling Anda sendiri. Fitur lainnya adalah pengaturan tanggal berakhirnya polling, multiple choice polling, menampilkan hasil polling untuk public atau private, embed code untuk ditampilkan di website lain, embed rating dalam post, page atau comment, fully costumize rating, widget ‘Top Rated’ serta support untuk berbagai bahasa.

Soda Head Polls

Sebuah WordPress poll plugin yang bisa digunakan untuk menggambungkan gambar atau video. Admin dapat membuat banyak polling dan mudah menyimpannya lalu menampilkannya di situs/blog WordPress. Fitur lainnya termasuk system keamanan untuk mencegah over voting lewat IP address, menampilkan multiple answer, dapat memajang hasil polling di blog lain, easy sharing hingga ukuran, warna dan template background polling yang dapat diubah.




Artikel Terkait INSICO:

2 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More