March 07, 2011

Macam-Macam Web Browser (Browse Populer)

Siapa seh yang tidak suka dengan yang namanya browsing. Tentunya kawan-kawan suka dan mungkin sering pake banget. Nah tentunya kalau untuk melakukan ritual browsing pastilah  menggunakan alat.  Nah alat nya itu dinamakan Web Browser, dengan web browser anda  dapat menjelajahi dunia maya. dengan mudah. Ada beberapa web browser yang sering digunkan, pada kali ini saya hanya akan memaparkan 6 web browser saja yang mana sering di gunakan oleh orang-orang untuk menjelajahi dunia maya,seperti browsing,main social network,transaksi online dan masih banyak lagi. Setiap orang pasti mempunyai web browser andalannya masing-masing. Lha berikut ini adalah macam-macam web browser yang populer digunkan saat browsing:

1.Internet Explorer Web Browser
Windows Internet Explorer (sebelumnya Microsoft Internet Explorer; Disingkat MSIE atau, lebih umum, IE), Adalah serangkaian  web browser grafis yang dikembangkan Microsoft dan dimasukkan sebagai bagian dari sistem operasi Microsoft Windows yang dimulai pada tahun 1995.



2.Mozilla Firefox Web Browser. Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah web browser antar platform gratis yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation dan ratusan sukarelawan



3.Google Chrome Web Browser
Google Chrome adalah sebuah web browser open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Google Chrome Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa



4.Opera Web Browser
Opera adalah browser dan Internet suite yang dikembangkan oleh Opera Software company. Opera dimulai pada 1994 sebagai sebuah proyek penelitian di Telenor.



5.Safari Web Browser
Safari adalah browser dikembangkan Apple. Pertama kali dirilis sebagai public beta pada 7 Januari 2003 pada perusahaan Mac OS X operating system, dan menjadi default browser bagi Apple dimulai dengan Mac OS X v10.3 "Panther."




6.Flock Web Browser
Flock adalah browser yang dibangun dengan munggunakan codebase dari Mozilla Firefox yang mengkhususkan diri dalam memberikan layanan jaringan sosial dan Web 2.0. Flock Browser dapat didownload secara gratis, dan mendukung Microsoft Windows, Mac OS X dan  platform Linux.


Dari enam web browser diatas, manakah yang menjadi andalan untuk surfing di dunia maya?
Silahkan pilih web browser andalan anda. jika masih ada yang lain yang lebih populer silahkan tambahkan ya.




Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More