June 27, 2013

Cara Sederhana Memperbaiki HarDisk Rusak

NBRUSY6HWRQS
Cara Sederhana Memperbaiki HarDisk Rusak. HD (HardDisk) merupakan komponen penting bagi komputer ataupun laptop. Nah bagaimana ceritanya kalau Harddisk anda tiba anda tiba-tiba saja berhenti tidak bisa beroperasi dan komputer atau laptop anda tiba-tiba Komputer anda Mati Total atau Blank atau sekedar hang.
Nah indikator tersebut bisa jadi salah satu sebabnya adalah kerusakan pada hardisk atau yang biasa disebut dengan bad sector. Pada umumnya Bad sector pada hardisk ada dua macam yaitu bad sector secara fisik dan bad sector secara software. Adapaun dari kedua bad sector tersebut memiliki gejala berupa berhentinya hardisk berputar dan komputer tiba-tiba hang.
Nah dakalanya untuk memperbaikinya anda tidak musti selalu membongkar komponen-komponen di dalam komputer atau laptop, melainkan saat ini bisa menggunakan aplikasi yang sangat fleksibel dan aman.
Ada beberap hal yang mesti anda ketahui dulu tentang hal-hal apa aja yang menyebabkan hardisk rusak atau yang sering disebut bad sector. Sebelumnya sudah insico sebutkan bahwa Bad sector terbagi dalam dua macam jenis, yakni bad sector secara fisik dan bad sector secara software.
Bad sector secara fisik umumnya disebabkan oleh adanya kerusakan fisik, seperti hardisk terjatuh, terkena debu, kepanasan, dan lain-lainnya.
Adapun bad sector secara software bisa terjadi karena kesalahan pengoperasian komputer atau laptop, seperti ketika kita mematikan komputer atau notebook tidak menggunakan tombol shutdown. Selain itu, ada juga yang disebabkan oleh matinya listrik secara tiba-tiba saat menggunakan komputer, kelebihan tegangan, serangan virus, dan lain-lain.
Nah setelah anda mengetahui beberapa hal mengenai kerusakan pada hardisk tersebut, sekarang waktunya anda menyimak cara sederhana memperbaiki hardisk dengan menggunakan aplikasi yang aman terkendali.
Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki hardisk yang mengalami bad sector. Insico akan membagikannya untuk Anda seperti berikut ini:
  1. Hard Disk Drive Bad Sector Repair
  2. Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi ini yang nantinya akan bekerja sesuai dengan seri 541DX Maxtor. Proses bekerja dari aplikasi ini adalah dengan mendeteksi kesalahan terlebih dahulu yang terdapat pada hard drive yang rusak. Kemudian aplikasi ini akan melakukan perbaikan sedemikian rupa sehingga hardisk bisa bekerja seperti semula sebelum rusak. Untuk mendapatkan aplikasinya, silahkan download di SINI
  3. Hard Disk Drive Low Level Format Tool
  4. Cara kedua ini mewajibkan Anda untuk memback up semua data yang tersimpan di dalam hardisk. Ini bertujuan agar file penting tetap di tangan Anda karena aplikasi ini berfungsi untuk menghapus semua data dan mereset hardisk sehingga kondisi hardisk sama persis waktu pertama kali Anda beli. Hal ini membuat hardisk kembali fresh dan kerusakan pun akan hilang. Untuk mendapatkan aplikasinya, silahkan download di SINI
  5. Software Recovery
  6. Cara yang terakhir ini merupakan kebalikan dari cara yang kedua tadi. Software recovery berfungsi untuk mengembalikan seluruh data pada hardisk yang hilang, terhapus, terformat, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali situs yang menyediakan aplikasi ini, silakan Anda memilih satu di antaranya yang menurut Anda terbaik. Untuk mendapatkan aplikasinya, silahkan download di SINI

Demikianlah informasi mengenai Cara Sederhana Memperbaiki HarDisk Rusak dan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki hardisk rusak atau bad sector. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu anda sekaligus menjadi solusi agar lebih berhemat serta berkreativitas sendiri. Salam dari INSAN CITA COMPUTER.

4RQJ3FKWNPBU





Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More