May 07, 2011

Cara Cek Tagihan Listrik OnLine

Cara Cek Tagihan Listrik Online. Sudahkah anda melakukan Pembayaran tagihan Listrik bulan ini? atau setidaknya sudah tahukah berapa tagihan listrik PLN anda hari ini, hari ? Tentunya kawan-kawan termasuk salah satu dari pengguna jasa fasilitas listrik PLN kan, tahukah anda cara cek tagihan listrik anda bulan ini. :-D Nah mungkin bagi kawan-kawan insan cita semuanya tentunya seringkali bukan rumah, warnet, rental atau warung tempat tinggal kawan insan cita didatangi petugas PLN yang hendak mengecek penggunaan daya listrik PLN ditempat kawan berada setiap bulannya dan natinya akan ada laporan tentang info listrik anda. Hums... terkadang pula saat ini masih bahkan umumnya tagihan Listrik PLN dikirimkan setiap bulannya guna memberitahukan akan penggunakan daya listrik ditempat kawan berada. Namun saat ini, bukankah tekhnologi sudah mengalami perkembangan yang signifikan, begitu juga sampai saya bisa menuliskan coretan ini juga salah satunya karena adanya fasilitas listrik PLN. :-D

Nah umumnya kan tagihan pembayaran listrik biasanya berupa secarik kertas, bukankah begitu kawan? Tapi bagi para blogger mania dan para pengguna jasa listrik PLN yang sering menggunakan untuk yang namaya beronline manaia tentunya bukanlah hal yang baru lagikan, bahwa semuanya akan bisa didapat melalui online internet.Dunia seakan berada digenggaman kita, disaat kita telah bercengkrama dengan internet (online). Nah pada kesempatan kali ini saya akan share info tentang cara cek tagihan listrik online dengan billing online gratis. Lantas bagiamana caranya cek tagihan listik PLN online melaui internet, kamsudnya? Yach maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan share info untuk cara cek Tagihan PLN Online melalui info_billing. Yach Nantinya dengan melalui web info billing ini, kawan-kawan akan mendapatkan info detail tentang penggunanaan daya dan pembayaran untuk berapa biaya tagihan listrik PLN di tempat kawan berada.

Nah caranya sangat sederhana, begini kawan caranya:
  1. Silahkan Buka atau masuk ke alamat ini http://202.162.217.251/info_billing/index.php
  2. Langkah selanjutnya silahkan masukkan 12 Digit ID Pelanggan (IDPEL) anda, kemudian klik login
  3. Setelah itu anda akan di bawa masuk ke halaman tagihan listik online, nantinya tagihan akan bisa dilihat untuk per bulannya beserta kelebihan beban yang dipakai setiap bulannya.

Nah selain cara diatas kawan juga bisa melakukan cek tagihan listrik PLN anda dengan melalui via sms, adapun untuk caranya sebagai berikut:

  1. Silahkan kirim sms baru dengan format sebagai berikut; PLN[spasi]ON[spasi]ID_PEL
  2. Adapun untuk endaftar menjadi member i-SMS, silahkan ketik sms dengan format seperti berikut; REK[spasi]ID_PEL
  3. Sedangkan untukm mengetahui informasi tagihan listrik PLN perbulan (bulan terakhir), seperti berikut:

Kirim ke 8123

* pln online (850)
* tagihan listrik (665)
* cek tagihan listrik (568)
* tagihan PLN (375)
* cek tagihan listrik online (164)

Nah mudah bukan cara untuk mengetahui jumlah penggunaan dan atau tagihan listrik PLN anda. Nah dari cara alternatif pertama tadi, nantinya kawan-kawan akan bisa cek tagihan listrik anda cukup dengan memasukkan ID pelanggan anda maka setelah itu nantinya akan menampilkan halaman tagihan yang harus anda bayar. Nah selain info tagihan listrik bulan terakhir, kawan-kawan juga bisa mengetahui jumlah tagihan listrik online dengan waktu tertentu atau bulan-bulan sebelumnya.

Untuk pembayaran listrik online melalui internet bagaimana? nah itu dia sampai sekarang ini saya belum tahu berkenaan untuk info tentang pembayaran secara online yang menggunakan alamat web secara gratis, jika ada salah satu dari kawan yang lainnya kasih tahu saya ya. Adapun selama ini pembayaran tagihan online berbayar yang saya tahu saat ini ada di beberapa tempat. Adapun untuk untuk cara pembayaran PDAM (AIR), Listrik (PLN), Telpon, Speedy secara online bisa dilakukan dibeberapa instansi seperti Kantor Pos, BANK atau instansi lainnya secara online akan tetapi nantinya anda harus mengganti ganti dana/uang sebagai "balas jasa". Selain itu ada juga koq banyak bertebaran diaman-mana jasa penyalur yang membantu pembayaran listrik, air, telepon, speedy secara online. Bisa koq dicari di google, banyak sekali bertebaran disana.

Nah selain dari cara diatas, bagi kawan-kawan yang ingin membayar tagihan listrik secara online akan mendapatkan keuntungan tersendiri dengan melalui ATM. Lantas bagaimana cara dan apa keuntunganya pembayaran listrik melalui ATM. keuntungan dari pembayaran tagihan online salah satunya adalah anda tidak perlu lagi repot dan ribet lagi pergi dan ngantri ke Kantor PLN hanya untuk membayar tagihan, karena dengan anda cukup pergi ke ATM terdekat dan langsung transfer sesuai tagihan listrik anda.

UPDATE


Situs link atau alamat webpage untuk Cara Cek Tagihan Listrik Online di atas, sudah tidak gress alias up to date lagi, sebagaimana yang telah dirasakan bersama salah satunya untuk menjawab dari pertanyaan kawan-kawan insico yang telah bertanya dipostingan ini. Maka sebagai gantinya, silahkan langsung menuju ke situs resminya PLN yang beralamat di => http://www.pln.co.id <=




Adapun cara mengecek tagihan listrik (PLN) rumah anda secara online, sama halnya seperti sebelumnya, yakni anda tinggal memasukkan 12 digit ID pelanggan Anda (rekening listrik) di bagian “Informasi Rekening” (seperti pada gambar di atas). Apabila anda sudah selesai memasukkan ID pelanggan anda, silahkan klik tombol “Cek Tagihan”, jikalau anda berhasil maka nanti akan muncul halaman berapa jumlah tagihan listrik anda bulan ini ataupun bulan kemarin. 


Cukup sederhana bukan, dengan fasilitas ini anda tidak perlu lagi repot-repot menebak-nebak berapa tagihan listrik yang harus anda bayar bulan ini, karena anda bisa langsung Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online sekarang. 

Oh iya yach once more again, anda jangan sekali-kali untuk berfikiran melakukan perbuatan tidak baik alias kecurangan terhadap aturan PLN yang resmi dan begitupun pula anda jangan mudah percaya dengan oknum (pecundang) yang mengaku sebagai pegawai resmi dari pihak PLN. Oke sampai disini dulu yach info tambahkan untuk postingan Cara Cek Tagihan Listrik Online. Apabila ada perubahan lagi dikemudian waktu akan insico informasikan kembali.




Artikel Terkait INSICO:

6 comments:

makasih gan infonya, ............

Sama-sama kawan, semoga berguna

bosss..gmnalah..cek bulan terakhirnya kok kgak bisa please,,,!!!!

Sekarang anda bisa langsung mencoba dengan cara yang terbaru. makasih

Griya Bayar Ppob BTN Resmi Fee Tertinggi 2019>>>> http://www.griyabayar-id.com/

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More