May 27, 2011

Cara Menampilkan Postingan di Facebook

Cara mudah menampilkan postingan blog anda di profil, Halaman, Group Facebook anda secara otomatis. Pastinya para blogger mania tentunya juga memiliki akun di Facebook baik itu hanya sekedar profil individu atau ada juga yang memiliki halaman dan group Facebook komunitas dari Penggemar dan Anggota dari Blog-websitenya. Bahkan ada juga memiliki Aplikasi Facebook. Nah supaya postingan yang anda tulis di dalam blog anda dapat muncul secara otomatis dalam akun facebook anda, anda bisa menampilkan postingan blog anda di Facebook dengan menggunakan aplikasi tambahan. 

Saat ini di dunia Facebook memang banyak sekali apikasi tambahan yang menyediakan fasilitas untuk menampilkan postingan Blog-Site di Facebook secara otomatis, akan etapi pada saat ini insico tidak akan membahas dari sekian aplikasi facebook yang banyak tersebut. INSICO pada kesempatan kali ini akan share aplikasi untuk menampilkan postingan blog di FB secara otomatis, yakni melalui aplikasi RSS Graffiti. RSS Graffiti merupakan aplikasi Facebook yang kami nilai aplikasi yang paling simpel, sederhana dan praktis,  Selain itu cara untuk settingannya pun juga tidak bertele-tele dan tidak njlimet amat. RSS Graffiti juga memiliki nilai lebih lainnya, yakni anda dapat menampilkan beberapa blog-site favorite anda dalam satu akun Facebook, RSS Graffiti merupakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan akun Facebook yang secara berkala dan akan memeriksa RSS/Atom feed dari sebuah blog yang kemudian secara sistematis akan menampilkan posting tersebut di Facebook (Profil, Fan Page, Group, dan Aplikasi).

Okey langsung saja Untuk memulai menggunakan fasilitas aplikasi facebook ini, langsung saja anda kunjungi RSS Graffiti, setelah itu pilih dan klik Go To Application. Pada kotak Feed URL isikan alamat feed URL blog-site anda, anda bisa mengisinya dengan Atom atau RSS. Namun jika anda masih mengalami kesulitan dalam menemukan feed URL blog anda gunakan saja alamat ini: http://insicoico.blogspot.com/feeds/posts/default (http://insicoico.blogspot.com/ jangan lupa diganti dengan alamat url blog anda). Setelah itu klik fetch and preview, jika alamat url yang anda masukkan benar maka pada kotak preview akan muncul preview posting terbaru dalam blog kawan.

Jika sudah selesai jangan lupa perhatikan juga di bagian kiri dalam halaman tersebut, nanti disitu ada beberapa pilihan apakah posting blog akan anda tampilkan pada halaman profile, Fan Page, atau Group. Jika kawan ingin memilih tampilnya postingan anda di Fan Page Facebook, silahkan isikan rss alamat blog anda pada kotak Add New Feed Here kemudian klik tombol + Add feed. Jika anda ingin menampilkan posting pada semua halaman facebook yang anda buat, maka anda harus memulainya lagi. Pada bagian Source Name isi dengan nama blog anda, pada bagian Source URL isi dengan alamat URL blog anda, dan pada bagian Post Style pilih Standard. Setelah itu klik tombol Save yang ada di kanan atas.

Bila proses berjalan baik, maka anda akan melihat daftar feed anda. Jika ingin menambahkan blog kawan yang lain silahkan mulai lagi dengan mengklik tombol + Add feed. Tapi jika kawan ingin menampilkannya di catatan saja, kawan cukup add rss blog anda di sini http://www.facebook.com/editnotes.php?import. Mungkin sampai disini dulu Insan Cita Computer share Cara Menampilkan Postingan di Facebook. Selamat mencoba, semoga berhasil kawan.




Artikel Terkait INSICO:

2 comments:

Maaaantap :D ,mampir Om ke blog saya

You know how to make your post understandable for most of the people.

Thumbs up and Thanks.
cheap essays

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More