May 27, 2011

MUSDA 2011 BADKO HMI JATENG-DIY

Sang Hijau Hitam kini kembali
Kibarkan panji-panji keadilan
Sang Hijau Hitam tak pernah gentar
Takkan tenggelam tetap selalu tegar
Lawan penindasan lahir perdamaian
Perangi tirani wujudkan kemakmuran.


Dari bait Mars HMI yang tersurat diatas, nampak jelas sebuah rasa optimisme dan semangat tinggi kader-kader Insan Cita Himpunan Mahasiswa Islam untuk memperjuangan tujuan organisasi HMI yakni Terbinanya insan akademis, pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil-makmr yang diridloi Allah SWT. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan sebuah organisasi yang berfungsi sebagai organisasi kader dan berperan sebagai organisasi perjuangan. HMI merupakan suatu entitas yang tidak dapat terpisahkan dari denyut nadi, tarikan nafas serta gerak dinamis Bangsa Indonesia. Sebagai sebuah gerakan perubahan sosial. HMI merupakan keniscayaan sejarah Ummat dan Bangsa yang secara sadar diikhtiarkan untuk mendorong perubahan dan perbaikan kehidupan ummat dan bangsa Indonesia.

Guna memudahkan HMI dalam mewujudkan tujuannya, HMI membentuk struktur pimpinan dimasing-masing daerah/wilayah. Salah satunya adalah Badko, BADKO merupakan badan koordinasi pembantu Pengurus Besar HMI yang dibentuk untuk mengkoordinir cabang-cabang. Pengkoordinasian bukan dimaksudkan sekedar melaksanakan instruksi Pengurus Besar ataupun melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan cabang-cabang, namun yang lebih penting adalah mensinergikan gerak langkah organisasi di tingkat regional yang selaras dan sejalan dengan kebijaksaan organisasi secara keseluruhan serta secara bersama-sama mewujudkan cita dan tujuan organisasai.

Badko Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) akan menyelenggarakan reorganisasi (MUSDA). Dengan adanya Musyawarah Daerah tahun 2011 ini,  maka Pengurus Badan Koordinasi Daerah Jateng-DIY dibawah kepemimpinan RM Rahmat Winarto akan paripurna. Semoga pelaksanaan MUSDA yang diselenggarakan pada tahun 2011 ini akan melahirkan kader INSAN CITA HMI yang mampu membawa angin segar perubahan untuk organisasi, bangsa dan Agama. Selamat dan Sukses untuk MUSDA 2011 BADKO HMI JATENG-DIY.





Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More