June 08, 2013

Cara Modifikasi Format Tanggal dan Waktu Wordpress

Cara Memodifikasi Format Tanggal dan Waktu Wordpress. Tentunya kawan-kawan tidak asing kan dengan yang namanya memodifikasi. Dengan memodifikasi semau dan sesuka-suka kita tentunya memberikan nilai tersendiri bagi diri kitam selain itu orang lain pun juga kan merasakan astarnya. Seperti halnya memodifikasi tampilan tema, memodifikasi updatean status facebook, memodifikasi tampilan posting, dan banyak yang lainnya dech. Lha pada kesempatan kemarin insico kan sudah berbagi info tentang cara merawat komputer dan juga info tentang SEO Doctor versi terbaru, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info tentang cara mudah dan asyiknya memodifikasi tampilan posting di Wordpress dengan format  waktu dan tanggal suka-suka kita.

Memangnya ada keuntungan memodifikasi format tanggal dan waktu pada postingan kita ? pertanyaan ini mungkin terbesit didalam fikiran dan hati kawan-kawan semua *Lebay*.  Yups sebelum insico menjawab, insico coba bertanya balik dulu sama kawan-kawan. Kira-kira apa yang kawan-kawan rasakan ketika kawan semua menemukan sebuah postingan artikel yang lagi kawan cari-cari dari hasil pencarian google atau yahoo yang mana disitu ada torehan keterangan kecil di pojok atau atas artikel tentang tanggal dan waktu pemostingan artikel itu ternyata sudah lama banget ntah itu 2 tahun atau bahkan 8 tahun yang lalu. Semisal neh kawan menemukan salah satu artikel insico tentang Kumpulan SMS Populer Ucapan Selamat Tidur atau How to Delete Undeletable File pada 8 tahun kemudian nanti. Kira-kira apa yang ada di benak kawan-kawan. Wah sudah lama banget neh artikelnya, postingan lawas neh.  lha koq bisa, ya iyalah lha sekarang kan dah tahun 2019, tapi artikelnya ituh dah  lama banget gitu 2011/2009. Wualah koq bisa ya sampai tahun 2019, bukannya besok tu dah Ki Amat *kiamat 2012*. heeee untuk saat ini kimat 2012 tidak berlaku disini.  :-D Itu tadi hanya kemungkinan besar ungkapan yang keluar dari benak hati kawan-kawan, afwan bukannya su'udzon tapi umumnya begitu kenyataannya. heee *ngeles*

Oke kawan kita langsung saja pada topik kali ini yakni cara memodifikasi Format Tanggal dan Waktu di Wordpress. Yach memang ada Beberapa fungsi tag Wordpress yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi tanggal dan waktu; semisal tag waktu yang telah disediakan wordpress. Selain itu ada beberapa fungsi lain untuk membuat parameter yang disebut format string yang memungkinkan anda untuk menentukan bagaimana tanggal akan ditampilkan. Format string template di mana berbagai bagian tanggal yang hendak digabungkan "karakter format" untuk menghasilkan tanggal dalam format tertentu.

Seperti halnya contoh format string, dibawah ini:
l, F j, Y

Maka nantinya akan muncul format tanggal dan waktunya seperti ini:
Selasa, Desember 8, 2008
atau Tuesday, December 8, 2008

Adapun makna simbol diatas adalah

Lha untuk formatnya dan hasilnya seperti dibawah ini.
* F j, Y g:i a                       - Desember 8, 2010 12:50 am
* F j, Y                              - Desember 8, 2010
* F, Y                                - Desember, 2010
* g:i a                                 - 12:50 am
* g:i:s a                              - 12:50:48 am
* l, F jS, Y                        - Selasa, Desember 8th, 2010
* jS F                               - 8thDesember 8th, 2010
* M j, Y @ G:i                 - Des 8, 2010 @ 0:50
* Y/m/d \\a\\t g:i A            - 2010/11/08 at 12:50 AM
* Y/m/d \\a\\t g:ia              - 2010/11/08 at 12:50am
* Y/m/d g:i:s A                 - 2010/11/08 12:50:48 AM
* Y/m/d                           - 2010/11/08




Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More