June 08, 2013

Cara Mengatur Paragraf masuk ke dalam

Pada kesempatan kali ini saya akan share kembali tentang tips membuat suatu tulisan di posting blog atau website, tips kali ini adalah cara mengatur paragraf masuk ke dalam. Pada dasarnya ada beberapa blog yang tidak menyediakan menyediakan tombol fasilitas ‘text-indent’ pada area penulisan. Text indent tersebut berfungsi untuk membuat kalimat pertama pada paragraf pertama untuk bisa menjorok ke dalam seperti terlihat pada postingan yang anda baca ini.
Nah dengan demikian dengan menggunakan kode HTML anda sudah bisa membuat paragraf yang kalimat pertamanya menjorok kedalam secara otomatis. Yang perlu anda lakukan adalah copy kode dibawah ini dan paste-kan pada area posting di mode [HTML].insicoico

<div class="MsoNormal" style="text-align: justify; text-indent: 0.5in;">
Silahkan Tuliskan Postingan anda disini....</div>



Keterangan :
text-align : peratan pada tulisan.
text-indent : dalamnya kalimat yang menjorok kedalam.
Kemudian anda kembali pada mode [Visual] untuk melakukan penulisan.
Anda tidak perlu meng-copy kode diatas setiap kali anda membuat paragraf baru. Anda tinggal tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard dan secara otomatis akan membuat paragraf baru yang kalimat pertamanya menjorok kedalam.
 
Demikian share info kali ini, semoga artikel Cara Mengatur Alenia pada Paragraf pertama masuk ke dalam dapat bermanfaat.




Artikel Terkait INSICO:

3 comments:

makasih infonya gan, saya nyari2 akhirnya ketemu jg..

Terima kasih pencerahanyya . sangat bermanfaat dalam karya ilmiah saya yang berjdul "cara mebuat paragraf yang baik dan benar" dalam tipepedia.com

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More