February 12, 2011

Arti Penting Angka 8 (Arti Filosofi Angka Delapan)

Oke kawan setelah dipostingan INSICO sebelumnya membahas tentang arti angka 0. kali ini insico akan membahas tentang makna angka-angka bilangan numberik. khsunya angka 8. kenapa angka delapan. yach karena bagi saya angka 8 sangatlah sepesial. Kenapa? salah satunya saya anak ke-5 dari 8 bersaudara, delapankan? saya lahir di tahun yang ada angka delapannya dan juga tanggalnya walaupunbulannya diangka 1 dan 2 (8 Desember 1986). delapan lagi kan? nomor telpon saya dulu yang telkomsel juga 8 (085293435588) yang IM3 juga ada 8 nya (085647578813). Wah pokoknya masih banyak lagi dech....
Langsung saja kita ke TKP saja dech, kita langsung bahas makna angka delapan

A. Tipografi numerologi Angka 8
perhatikan baik2 angka ini:
8
secara tipografi, angka ini indah sekali bukan? bandingkan dengan angka
1 2 3 4 5 6 7 9 0
angka 8 adalah angka yang sangat unik bentuknya. Dia terbentuk dari sebuah tarikan garis yang tak terputus. Angka NOL juga siiih, tapi liat deh, angka 8 itu begitu estetis membentuk rangkaian lengkung yang begitu anggun dan tidak se-membosankan angka Nol yang cuman berbentuk satu buletan doang. Bandingkan dengan angka2 lainnya.. mereka terbentuk dari satu garis putus, dan bahkan 2 garis waktu kita tulis. Bentuk angka 8 juga amat sangat konsisten, dia tetap akan terlihat sama dilihat dari sudut manapun. Bolak balik, kanan kiri, atas bawah, bentuknya bakal tetep sama, gak kayak angka 6 dan 9 yang plin-plan, atau angka2 lain yang bakal berubah bentuk dan gak konsisten (angka Nol juga siiiiih, tapi angka 0 itu membosankan!)

B. Angka 8 Feng Shui
Banyak orang setuju bahwa huruf memiliki arti bahkan doa. Itulah sebabnya kita dianjurkan memberikan nama yang baik pada anak. Lalu bagaimana dengan angka? angka bagi sebagian orang tidak bermakna apapun. Namum dalam dunia Feng Shui, angka memiliki makna yang khusus dan memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.

1. Angka 1 atau disebut Bintang uang, adalah angka yang selalu menguntungkan. 1 juga adalah angka air yang diartikan sebagai uang dalam dunia feng shui. Di bawah bintang terbang ini bisa menguntungkan kalau bergerak ke tenggara. Namun berbahaya kalau bergerak ke selatan bisa mengindikasikan kematian muda kalau terjadi kesalahan pengobatan feng shui.

2. Angka 2 atau disebut Bintang penyakit, adalah angka yang membawa penyakit. Dalam feng shui bintang tebang angka ini akan membawa kemajuan di bidang militer namun juga menciptakan duda atau janda muda dan membawa penyakit yang sangat serius.

3. Angka 3 atau disebut Bintang cekcok, adalah bintang yang membawa perkelahian, cekcok, kecelakaan. Bintang ini adalah bintang yang membawa ketidak harmonisan dalam feng shui bintang terbang.

4. Angka 4 atau disebut Bintang seksi, angka ini adalah angka puitis dan romantis. Memajukan pendidikan, karya tulis. Bintang ini disebut juga dead star tidak terlalu menguntungkan pada periode 8 dan 9 yang akan datang. Dalam feng shui bintang terbang angka 4 menciptakan stress pada mental. Lumayan kalau bergabung dengan white star. Tapi membuat pertumbuhan dalam hubungan percintaan kalau terbang ke barat daya.

5. Angka 5 atau disebut Bintang jahat. Bintang yang tidak menguntungkan setiap orang. Angka yang paling susah dikombinasikan. Membawa pengaruh jahat. Membawa gangguan penyakit. Kemanapun muncul dalam feng shui terbang angka ini selalu diperangi. Bintang ini kalau muncul bersamaan dalam bagan tahunan dan bulanan betul-betul menciptakan kecelakaan fatal.

6. Angka 6 atau disebut Bintang surga. 6 keberuntungan dari langit julukan angka ini. Walaupun termasuk angka yang membawa keberuntungan memudar kalau muncul sendiri, angka ini tetap pavorit bagi praktisi feng shui. Karena 6 berarti juga emas, keberuntungan dan kaya.

7. Angka 7 atau disebut Bintang kekerasan. Ini keberuntungan masa lalu dan kemunculannya pada periode 8 sungguh tidak menyenagkan karena 7 juga berarti kekasaran dan perampokan. Atau keberuntungan masa silam.

8. Angka 8 atau disebut Bintang kekayaan ini adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan special kalau angka ini muncul pada periode sekarang ini. Selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul.

Angka 8 adalah angka periode sekarang ini. Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan untuk periode 8. Angka 8 adalah angka keberuntungan sekarang dan sampai tahun Februari tahun 2024. Dunia bisnis memakai angka ini sebagai akhiran nomer rekening bank, nomer plat kendaraan, nomer rumah, nomer telepon, dan segala bentuk yang menggunakan nomer. Nomer 8 ini disebut juga white star dari 3 angka white star. Dua angka lainnya adalah angka 1 dan 6. Jadi kombinasi angka 1, 6 dan 8 adalah angka-angka keberuntungan periode ini.

Di rumah membuat kolam air berbentuk angka 8 juga akan sangat menguntungkan. Angka 8 adalah angka yang paling kuat di antara angka yang mewakili unsur tanah. Angka lainnya 2 dan 5. Namun disarankan untuk tidak membuat kombinasi dengan 2 dan 5. Buatlah lukisan, perhiasan dengan menggunakan bentuk angka 8 ini. Angka 8 juga dianggap lambang infinity atau angka yang tak pernah berakhir. Keberuntungan tiada akhir. Gunakan figure 8 ini semaunya karena ini akan memberikan keberuntungan ekstra.

9. Angka 9 atau disebut Bintang ganda, adalah angka yang menunjukkan keberuntungan masa depan. Angka ini selalu menggandakan pasangannya. Baik itu buruk atau bagus. Namun masih Favorit untuk digabungkan dengan white star.
Jadi sekarang kita tahu kenapa banyak sekali plat kendaraan adalah 168, 888 dan lain-lain.

C. Istimewa Angka 8
Apa yang istimewa dengan 888? Banyak yang bilang kalo ini adalah angka sempurna walaupun sebenarnya semua angka itu bagus juga sih. Bahkan Olimpiade Beijing dipaksakan untuk dimulai hari 8 Agustus 2008 (08-08-08), jam 08:08:08. Pokoknya serba 8 deh.

Dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rejeki nomplok. Sedangkan di Jepang angka 8 merupakan pertanda keberuntungan. Tapi kalo menurut primbon Indonesia angka 8 justru punya arti sebaliknya, angka 8: angka yang janggal dan sukar... so pusing deh.

Bagaimana kita menanggapinya?
Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan angka tertentu. Ini hanya semacam sugesti dan banyak juga orang yang percaya tentang mitos angka 8 ini.

Tapi pastinya angka jangan dijadikan suatu kepercayaan. Boleh sekedar suka dengan angka tertentu tapi jangan sampai memuja-muji angka. Misalnya kita suka dengan angka 8 dan memilih t-shirt yang punya gambar angka 8, it's OK. Pemain bola misalnya sangat suka memilih kostum dengan nomer 8 (biasanya dipakai sama midfielder ya CMIIW).
Seperti sebelumnya jangan mengagungkan angka-angka tertentu ya... karena hanya satu yang pantas untuk diagungkan, TUHAN.

D. Angka 8 Dalam Kehidupan
Hidup di dunia dapat saya simbolkan dengan angka 8. angka 8 di samping mempunyai 2 bagian utama yang hampir sama besar, yaitu bagian atas dan bagian bawah. bagian atas sengaja saya beri lingkaran putih di tengah sedang yang di bawah saya beri linkaran hitam. ini untuk menyimbolkan 2 keadaan yang berbeda. baik dan buruk, semangat dan malas, positif dan negatif, dan keadaan keadaan lainnya.

Hukum pertama dari simbol angka 8 adalah kita sebagai manusia hanya akan selalu berada di salah satu lingkaran atas atau bawah saja. kalo kita sedang di bawah maka tidak mungkin kita berada di atas dan begitu sebaliknya. Hukum yang kedua adalah berlakunya kelembaman dalam setiap lingkaran. jika kita sedang berada di lingkaran atas maka kita akan dengan sendirinya berada di atas kecuali ada gaya luar yang akan menarik kita turun ke lingkaran bawah. begitu juga ketika kita ada di lingkaran bawah maka kita akan merasa nyaman di lingkaran bawah jika tidak ada sesuatu yang bisa menarik kita ke atas.

Hukum ketiga yang juga berlaku adalah hukum gravitasi. hukum ini ingin menegaskan jika sesuatu yang berada di atas akan dengan sendirinya jatuh ke bawah jika tidak ada gaya yang bisa mengimbanginya. tetapi yang ada di bawah mustahil akan naik dengan sendirinya tanpa bantuan gaya tarik dari atas.

Mari kita renungkan. saat kita sedang dalam keadaan giat belajar maka kita akan semakin giat dan giat belajar. ketika kita malas maka kita akan semakin malas dan malas. ketika kita sedang berbuat baik maka kita akan berusaha berbuat baik yang lain. begitu juga ketika kita sedang berbuat jahat maka akan muncul kejahatan yang lain. Dari giat belajar kita akan dengan sendirinya menjadi malas dengan berjalannya waktu jika kita tidak menjaganya. tetapi jika kita dalam kondisi malas maka kita agak susah untuk otomatis jadi rajin belajar.

Semakin lama kita dalam suatu lingkaran maka gaya kelembamannya akan semakin kuat. gaya inilah yang akan menjaga kita selalu dalam lingkaran. jadi jika kita ingin selalu dalam lingkaran yang di atas atau lingkaran baik maka pastikan diri kita selalu dalam lingkaran itu. jangan sekali kali mecoba turun ke lingkaran bawah karena akan mereset gaya kelembaman tadi. jika gaya sudah direset kita akan memerlukan gaya lebih besar untuk kembali ke lintasan atas lagi.




Artikel Terkait INSICO:

4 comments:

Baru tahu kalau angka 8 termasuk angka istimewa, selama ini tahunya angka 7 dan 9 yang dikeramatkan...

semuanya kembali pada diri masing masing koq kawan, karena semakin besar sugesti seseorang semakin besar pula apa yang dipercayai itu. begitupun dengan keramatnya angka 8

Tolong terjemahin rahasia di balik kehidupan saya : Nama Suripto, SH.
Lahir 08 - 08- 1980, ( = 080880) rumah ortu tempat saya lahir cikeusal kidul rt 02 rw 01 no 08 brebes ( KTP Bisa di buktikan)...sekolah tingkat SMA Dan Kuliah di Cirebon ... 3 tahun ( SMKTI MUHAMADIYAH CIREBON ) + 5 tahun ( UNSWAGATI CIREBON ) = 8 tahun ...rumah paman saya tempat tinggal waktu di cirebon BTN permata harjamukti tahap II Blok G 8 No 24 Cirebon... lulus kuliah merantau kejakarta di terima di perusahaan Franchise Frankfurter Hotdog dg kantor di Fatmawati dan outlet pusat Cilandak Town Square jak sel..yg aneh plat nomer mobil alphard bos yaitu B 8080 VO atas nama Vonny Luis ( Bos Perempun)......sampai tahun 2006 ...tahun 2006 tanggal 08 september 2006 menikah dengan nurfaizah hidayati ( tanggal pernikahan tanpa di rencanakan mengalir begitu saja) ...alamat istri cikeusal Kidul rt 08 rt 01 brebes.....beberapa waktu lalu bikin sim C dan masa berakhirnya sim yaitu : 08-08- 2018 .. ( kalo mau bukti bisa di lihat ).....sampe tahun 2013 .. umur pernikahan saya dari 2006 sampe 2013 juga sudah 8 tahun .....anehnya dengan tampang tambun dan kepala rambut tipis ( agak botak )...bos tempat saya bekerja selalu memanggil saya bos bahkan( di kampung , di tempat kerja ) dilingkungan manapun saya tinggal selalu di panggil boss walaupun orang yang memanggil saya bos tersebut secara kedudukan jabatan lebih tinggi dari saya dan secara pendapatan lebih dari saya... begitu juga dengan di lingkungan kampung walaupun orang yg memanggil saya boss strata sosial mereka lebih tinggi........ soo apa sebetulnya rahasia di balik angka delapann 8 ( yang spektakuler saya pernah nonton acara deal or no deal dan uang 1 milyar terletak di angka delapan 8 )...moment nonton acara itu saya masih mengingatnya sampe sekarang.......ringkasan angka 8 dalam kehidupan saya :
.............................
lahir : Berebes 08-08- 1980
Rumah ortu : CIkesual kidul RT 02/RW01 No. 08 sebelah timur pasar.
Sekolah merantau di cirebon : SMKTI Muhamadiyah Cirebon 3 tahun UNSWAGATI 5 Tahun = 8 Tahun
Tempat menginap rumah paman di cirebon : BTN Permata Harjamukti Tahap II Blok G 8 No 24 Cirebon
Kerja pertama di jakarta plat mobil boss =Alphard B 8080 VO a/n : Vonny Luis
menikah dengan Nurfaizah Hidayati : 08 September 2006
Alamat Rumah Ortu Istri/ Mertua : Cikeusal Kidul RT 08 RW 01 Brebes
Usia pernikahan sampe tulisan ini di buat 2006-2013 ; 8 tahun
bikin sim bulan april 2013....masa berakhirnya sim 08-08-2018
....anak saya dan istri mempunyai tanggal lahir yang sama ;; Istri 24 Maret 1981...anak saya yang pertama Aimatul Fadielah ( artinya pemimpin yang terhormat) 24 agustus ..yang kedua meninggal saya lupa tanggalnya,,,yang ketiga gadis bintang kemukus lahir 24 september 2012........angka 24 sama dengan nomor rumah waktu sekolah dan kuliah tinggal di rumah paman yaitu tahap II blok G8 no 24 cirebon. anak saya yang ketiga bulan lahirnya sama dengan pernikahan saya dan istri, anak pertama bulan lahirnya sama dengan saya yaitu bulan agustus ( bulan 8 ).......tolong bantu terjemahin arti angka di kehidupan keluarga saya....

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada MBAH atas nomor yang MBAH
beri 4 angka [9954] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus MBAH.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu MBAH. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan MBAH..
sekali lagi makasih banyak ya MBAH… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi MBAH BARATU,,di no (((082-188-077-422)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More