May 07, 2011

Cara Singkat Membuat Nama dan Simbol Unik

Pastinya kawan-kawan sudah tidak asing lagi dengan istilah trademark, copyright beserta tanda-tandan lainya. Bahkan mungkin kawan-kawan semua pernah lihat tanda ® di nama group atau halaman facebook, mungkin juga pada nama TM game PB atau nickname unik pada Game Online Point Blank. Nah pada pada kesempatan kali ini saya akan share cara singkat membuat nama dan simbol unik dengan atau ® dan juga simbol-simbol  unik TM yang lainnya hanya dengan sedikit menggerakkan jemari anda di keyboard pada tombol "Alt" dan "NumPad" bagian kanan. Ok  kawan silahkan persiapan diri anda dulu sebelum mencoba tips cara mudah membuat nama dan simbol unik dengan secangkir kopi hangat.  :-D agar nantinya dalam membuat simbol ®™©£?????????€ dll dengan baik dan lancar dan tentunya tidak ngantuk. Nantinya kawan bisa coba tuliskan di bagian kolom komentar dibawah ini.  Alt ini juga bisa anda coba di kolom pencarian Internet Explorer atau Mozilla  Firefox. Shortcut simbol Alt ini juga bisa loh digunakan di tulisan MS Word anda, gak percaya? Coba aja sendiri.
Nah, adapun untuk menggunakan simbol-simbol diatas, pastikan terlebih dulu NumLock pada keyboard anda sudah nyala "ON" (sampe lampu NumLock itu nyala), jika belum tekan dulu keyboard yang ada pada sebelah kanan tombol yang bertuliskan NumLock. Kemudian, selanjutnya tinggal tekan saja 'tombol Alt' nya. Untuk buat simbol trademark (), yang pertama kali anda harus tekan adalah Alt + 0,1,5,3. Ingat, tombol "Alt" nya jangan dilepas saat menekan angka-angka tersebut. Jadi tekan alt (jangan dilepas) kemudian tekan 0 terus 1 lalu 5 dan terakhir 3, setelah itu baru alt nya dilepas. Untuk cara singkat membuat nama dan simbol unik dengan simbol copyright (©), Alt,0,1,6,9.

Adapun cara singkat membuat nama dan simbol unik copyright, trademark, registered, French German Spanish Aksen, dan Simbol lainnya ada di list bawah ini:


NB: Untuk semua aksen yang sengaja tidak saya tulis 'Alt' masih tetap pakai tombol 'ALT' lho. Nie cuma untuk mempersingkat saja, intinya semuanya tetep pakai 'ALT' ☺




Artikel Terkait INSICO:

1 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More