May 07, 2011

Cara Summit Blog-Situs Agar Cepat Terindeks

Akhir-akhir ini ada hal yang aneh di blog ini, dalam komentar-komentar. Mungkin yang dinginkan oleh mereka adalah mendapatkan backlink agar blongnya terindeks oleh google ataukah memang benar2 ingin memberikan apresiasi. Heran.. kalaupun tujuannya agar blog atau situsnya cepat terindeks google, caranya ada beberapa cara tapi tentunya tidaklah melalui cara yang aneh-aneh. Yups jika boleh jujur sich sebenarnya tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana cara dan kapan google mengindex blog-situs kita, karena itu menjadi sebuah rahasia google (katanya google gitu), akan tetapi dari beberapa tulisan para  maestro blogger senior yang sudah pernah saya baca, insico bisa mengambil dua 2 cara alternatif  summit yang paling bijaksana dan mungkin bisa dilakukan supaya blog-situs website anda agar cepat terindex oleh google.

1. Link dari Blog ataupun Situs lain
Dari beberapa tulisan para senior blogger disebutkan bahwa google akan mengindex blog atau web kita dari link-link yang terpasang dari blog atau situs yang sudah terindex oleh google, jadi google nantinya akan mengcrawl atau merayap dari link ke link dari situs satu ke situs yang sudah terindex di google sehingga akhirnya nanti akan sampai ke situs atau blog kita.

Maka salah satu cara termudah agar google mengenali situs kita hingga supaya akhirnya nanti akhirnya Google mengindex blog atau situs kita yaitu dengan cara meminta sebuah situs atau blog teman, kawan, saudara, saudari yang mana situs mereka sudah terindex di google guna memasang link yang menuju blog kita, Cara memintanya terserah anda, namun yang lebih lazim dan banyak dilakukan oleh para blogger adalah dengan cara berkomentar di blog orang lain. makanya jangan lupa berkomentar di blog ini ya, blog ini 100% dofollow lho.

Syukur-sukur jika anda mampu merayu pemilik blog untuk bertukar link dengan anda. Adapun cara merayu yang umumnya dilakukan biasanya dengan memasang link blognya terlebih dulu di blog kita (blog-situs anda) baru nantinya anda mengirimkan pesan melalui kotak komentar dengan kata-kata “Kawan link anda sudah saya pasang di blog saya, jika berkenan mohon addlink balik. Ditunggu pantauannya, terimakasih”. Adapun untuk kata-katanya tidak harus persis seperti ini, tegantung karakter dan diksi kawan-kawan sendiri.

Mungkin dibenak kawan masih menyisakan pertanyaan kenapa mesti meminta blog orang lain untuk addlink/memasang balik link kita. Maka untuk melengkapi sisanya, insico lengkapi dech. hhh. Begini kawan dengan memasang balik link situs atau blog kita, nantinya secara otomatis kita akan mendapatkan link balik atau kebanyakan orang bilangnya back link lah.  Sudahkah anda bertukeran link dengan insico, jika belum silahkan mulai sekarang bertukeran link dengan insico. hhhh

Nah yang jadi pertanyaan lagi bukankah dengan berkomentar kita sudah secara otomatis meninggalkan link disana. Sebenarnya tiya juga, akan tetapi pada saat anda berkomentar dengan Name/URL memang link blog kita akan muncul di blog atau situs tersebut, akan tetapi biasanya link di komentar biasanya berbentuk link dengan “nofollow
penulisan html untuk link nofollow biasanya seperti ini.


<a href="link blog-situs anda" rel="nofollow">nama blog anda </a>
atau
<a href="link situs anda" rel="external nofollow">nama situs anda </a>


Adapun untuk komentar yang dofollow seperti blog Dofollow insico ico ini, maka nantinya akan nampak seperti ini:
<a href="link blog-situs anda">nama blog anda </a>
atau
<a href="link situs andatarget="_blank">nama situs anda </a>
Silahkan dicek saja semua blog wopress.com, seperti insico ini misalnya pasti nantinya kan beratribut seperti diatas.  Beda halnya dengan blog dofollow. Atau mungkin untuk mempermudah mengecek status blog itu dengan nodofollow checker Add ons Nodofollow. Add ons ini untuk mempermudah anda dalam mengetahui status suatu blog dofollow atau nofollow, agar nantinya dalam agenda pemburuan back link anda lebih asyik dan berkualitas. hhhh.... Maka dari itu Alasan mengapa pentingnya anda perlu bertukar link agar link-situs anda bisa dengan mudah ditemukan sama mbah google bigitu juga mempermudah jalannya si laba-labanya google.

2. Summit URL Blog-Situs anda ke google Add URL
Apabila usaha anda untuk mendapatkan link dari blog-situs lain sudah maksimal, maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah memasukkan link blog atau link anda ke google. Hal ini ditujukan untuk mempercepat agar blog anda terdaftar di pencarian google adalah dengan memasukan url blog-site anda di Google Add Url,Adapun alamat untuk Google Add Url adalah berikut ini:

http://www.google.co.id/addurl/

Akan tetapi google sendiri tidak menjamin bahwa Blog-Situs anda akan segera diindex, menurut saya sich tak apalah toh yang penting kita sudah berusaha. Pastinya nanti pelan-pelan blog-situs anda akan terindex juga, untuk caranya cukup mudah kok kawan. Nantinya apabila anda sudah masuk di Google Add Url, maka anda akan mendapati halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Nah untuk Kolom Url silahkan diisi dengan URL blog-situs anda misal http://insicoico.blogspot.com/ . Komentar isi dengan sedikit keterangan mengenai hal yang berkaitan dengan blog-situs anda. Setelah itu, masukan kata yang tertulis (Captcha) dalam gambar di atasnya. Apabila semua kolom sudah terisi semua, silahkan tekan tombol tambahkan URL, ingat anda hanya perlu 1 kali saja memasakukan URL blog anda. Jadi apabila blog-situs anda sudah terkirim (ditandai dengan ucapan terimakasih) maka anda tinggal menunggu saja, maka nanti dari pihak google akan segera mengindex blog atau situs anda di daftar pencarian google. Adapun untuk mengetahui apakah situs anda sudah terindex atau belum masuk di www.google.com dan ketikan di kolom pencarian google alamat url anda lengkap dengan http, misalnya http://insicoico.blogspot.com/ atau www.insicoico.blogspot.com atau dengan cara yang lainnya yakni dengan menuliskan http://www.insicoico.blogspot.com/

Oke kawan sampai disini dulu ach sharing tips Cara Summit Blog-Situs Agar Cepat Terindeks… semoga berguna.




Artikel Terkait INSICO:

11 comments:

Sungguh mantap ini lagi saya cari infonya,,terimakasih

wah akhirnya ada maestro blogger mampir sini, makasih kawan dah sempet mampir. at last af1

bagus ni.... lg butuh soalnya
Makasih.

sama-sama kawan, moga berguna

boleh juga thu buat yang baru-baru

makasi buat infonya...

wah makasih banget deh kk! udah NICE INFO!, dipersilahkan ngelink pula!!!!

Visit back Ok... http://www.onlyx-45.blogspot.com/

setelah membaca artikel ini, saya mulai dapat pencerahan baru... mudah mudahan blog saya bisa terindeks di google. terima kasih ya sob...

nice post, thanks for sharing. yuandao n90

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More