May 07, 2011

HiaTus

HIATUS. Yach kata ini sangat sederhana, tapi kadang bagi yang masih belum begitu akrab dengan istilah ini rasanya aneh sih. Apasih sebenarnya HIATUS itu? yach sebenarnya artikel ini tidak bermaksud mengulang apa yang sudah diinformasikan sama kawan-kawan yang lain, hanya saja saya igin share tentang apa itu hiatus.

Istilah hiatus sendiri diyakini berasal dari bahasa latin. Yups, istilah hiatus jika ditilik dari wiktionary sebuah kamus kosa kata online, bisa kita datapi informasi tentang makna Hiatus sebagai berikut HIATUS memiliki arti sebagai hiatus is A temporary pause in such activities as blogging or column writing atau kurang lebihnya bila diartikan dengan bahasa Indonesia HIATUS adalah berhenti sejenak atau cutinya seorang blogger dari aktivitas blogging. Adapun yang dimaksudkan dengan aktivitas blogging menurut pak dhe wikipedia adalah : Authoring a blog, maintaining a blog or adding an article to an existing blog is called “blogging”. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa hiatus merupakan istilah yang berarti berhenti sejenak dari aktivitas blogging seperti membuat sebuah blog, memeliharanya ataupun juga menambahkan postingan, membalas komentar maupun blogwalking (BW). Adapun makna dari blog itu sendiri adalah suatu interpretasi dari individu atau kelompok (penulis), baik itu berwujud pikiran, pengalaman, perasaan dan atau sebagainya yang mana itu merupakan penggamabaran informasi yang disesuaikan dengan suatu kumpulan simbol-simbol spesifik dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap sesuatu, propaganda, atau hanya sharing informasi dan pengalaman.

Nah, memangnya ada apa dan kenapa postingan tentang hiatus ini kawan ?

Yach, ada dua alasan mengapa saya menuliskan postingan ini. Pertama, share informasi tentang makna HIATUS itu sendiri. Kedua, mungkin beberapa saat ini saya akan jarang nongol di blog ini dan di blog kawan-kawan semua karena ada agenda bersama kawan-kawan Insan Cita Hijau Hitam. Sebenarnya sich untuk agenda HMI Cabang Sukoharjo untuk sidang Pleno I sudah kelar, akan tetapi tentunya ini perjuangan untk Pleno II musti dipersiapkan lebih matang lagi. Apalagi bulan besok insyaallah HMI Cabang Sukoharjo akan menyelenggarakan Latihan Kader II (Intermediate Training), jadi perlu mempersiapkan lebih ekstra lagi. Yach mohon doa dan restunya semoga Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Sukoharjo yang diselenggarakan bersama kawan-kawan Insan Cita Hijau Hitam bisa berjalan lancar dan sukses. Jadi mohon maaf jika untuk akhir2 ini saya tidak bisa intens ngongol dan berkunjung ke tempat kawan-kawan semua.




Artikel Terkait INSICO:

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More